Selamat Datang di Portal Resmi Nagari Koto Tangah Simalanggang

Artikel

Tahapan "Pilwanag" Serentak Tahun 2022 Resmi di Mulai

22 Februari 2022 21:20:35  Ahmad Mardani  981 Kali Dibaca  Berita Desa

Koto Tangah Simalanggang, 18 Februari 2022

Dengan di terbitkannya Keputusan Bupati Lima Puluh Kota Nomor : 140/43/Bup-Lk/I/2022 Tentang Hari Dan Tanggal Pemungutan Suara, Tahapan Pelaksanaan Serta Penetapan Nagari Peserta Pemilihan Wali Nagari Serentak Di Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2022 maka rangkaian tahapan Pemilihan Wali Nagari Serentak Tahun 2022 resmi di mulai. Pemerintah telah menetapkan hari pemungutan suara jatuh pada hari Rabu Tanggal 25 Mei 2022.

Susulan di keluarkannya SK tersebut maka Bamus Nagari Koto Tangah Simalanggang segera mengambil Langkah untuk melaksanakan pembentukan Panitia Pilwanag yang dilaksanakan di dalam Musyawarah nagari.  Musnag dibuka oleh Camat Payakumbuh Jonianto, S.STP, Pak Camat dalam sambutannya menyampaikan kepada forum Musyawarah Nagari agar memilih orang yang tepat dan berkompeten untuk mengemban tugas ini karena untuk menyelenggarakan Pilwanag ini bukanlah hal yang mudah, “namun siapapun nanti yang terpilih kuncinya hanya satu yaitu mempedomani petunjuk yang ada dalam Perbub tentang Pilwanag” ucap beliau menambahkan.

Senada dengan Bapak Camat, dalam sambutan terdahulu Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang juga menyampaikan bahwa tugas yang nantinya diemban oleh panitia tidak bisa dianggap sepele karena seluruh tahapan harus dapat diselesaikan dalam waktu yang relative singkat, ditambah lagi didalam pelaksanaan pilwanag panitia tidak dibantu oleh pantarlih alias langsung dikerjakan oleh panitia.

Dalam Musnag yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bamus Bpk. Hasrul Chaniago, telah terpilih lima orang Panitia yang terdiri dari 1 orang unsur perangkat nagari dan 4 orang yang berasal dari unsur Lembaga

Kemasyarakatan Nagari yaitu Riva Idil Had Famma, SH dari Perangkat Nagari Koto Tangah Simalanggang sebagai Ketua, Desia Elda Neri dari unsur PKK sebagai sekretaris, Irwandi dari unsur Karang Taruna/Pemuda, Leona Chairina dari LPM dan Shinta Melyna, S.IP dari BKM, masing-masing sebagai anggota.

Penetapan Panitia Terpilih Oleh Bamus Nagari

Diharapkan nantinya panitia yang telah ditetapkan dapat menghantarkan “pesta demokrasi” 6 tahunan ini sampai ketahap akhir dengan menciptakan suasana yang kondusif, pelaksanaan yang jurdil dan transparan serta dapat meningkatkan persentase wajib pilih yang memberikan hak suaranya di TPS nantinya.

Jadwal dan Tahapan Pilwanag Tahun 2022

Download Lampiran:
Jadwal dan Tahapan Pilwanag 2022

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : JL. Payakumbuh - Mungka, Km 7, Koto Tangah Simalanggang
Nagari : Koto Tangah Simalanggang
Kecamatan : Payakumbuh
Kabupaten : Limapuluh Kota
Kodepos : 26251
Telepon : 0752780165
Email : nagarikototangahsimalanggang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:37
    Kemarin:42
    Total Pengunjung:51.171
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.145.186.173
    Browser:Mozilla 5.0