Selamat Datang di Portal Resmi Nagari Koto Tangah Simalanggang

Artikel

Hasil Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilwanag Tingkat Nagari Koto Tangah Simalanggang di Umumkan

27 Mei 2022 19:04:58  Ahmad Mardani  154 Kali Dibaca  Berita Desa

Koto Tangah Simalanggang, 26 May 2022

Bertepatan dengan hari Kamis 25 Syawal 1443 H Panitia Pemilihan Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang melakukan tahapan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nagari. Kegiatan tersebut sesuai dengan pasal 57 Perbub nomor 130 tahun 2021 tentang tatacara pemilihan wali nagari. Dimana panitia pemilihan melakukan rekapitulasi penghitungan suara pada tingkat nagari.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Payakumbuh selaku Sub Panitia Kabupaten yang diwakili oleh Kasi Kesos Ibuk Khairani, S.Sos, Plh Wali Nagari, Bamus Nagari, Ketua Lembaga-lembaga Nagari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, calon, Tokoh Masyarakat, saksi dan KPPSN dari 8 TPS. Kegiatan berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti dan semua saksi menerima dan menandatangani hasil rekapitulasi kecuali saksi calon nomor 3 yang berhalangan hadir.

Dalam berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara yang diumumkan oleh Panitia Pemilihan Wali Nagari, calon nomor (4) Hendra M, Dt Bogah berhasil unggul dengan perolehan suara 871 suara disusul calon nomor (2) Khairil Hadi 425 suara, calon nomor (1) Harzamdi memperoleh 259 suara dan diurutan ke empat calon nomor (3) Nandi Syukri, Dt Majo Bosa dengan perolehan 213 suara.

Pada pemungutan suara yang dilakukan hari rabu kemaren sangat terlihat antusias warga yang memiliki wajib pilih untuk datang ke TPS walaupun cuaca dipagi hari tidak mendukung dan turun hujan. Dari 2.788 wajib pilih yang terdaftar di DPT sebanyak 1.781 atau 64 persen menunaikan hak pilihnya yang tersebar di 8 TPS di ketiga jorong yang ada di Nagari Koto Tangah Simalanggang. Angka tersebut naik 1 persen dari Pilwanag sebelumnya yang hanya 63 persen. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras panitia Bersama pemerintah nagari, bamus dan semua elemen masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi nagari yang diadakan setiap 6 tahun sekali.

Semoga kedepannya wajah demokrasi khususnya dinagari dapat bertambah baik dari waktu kewaktu tentunya dengan tetap mempertahankan transparansi, efektivitas dan kejujuran sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : JL. Payakumbuh - Mungka, Km 7, Koto Tangah Simalanggang
Nagari : Koto Tangah Simalanggang
Kecamatan : Payakumbuh
Kabupaten : Limapuluh Kota
Kodepos : 26251
Telepon : 0752780165
Email : nagarikototangahsimalanggang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:13
    Kemarin:42
    Total Pengunjung:26.093
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.146.28
    Browser:Tidak ditemukan