Selamat Datang di Portal Resmi Nagari Koto Tangah Simalanggang

Artikel

Wali Nagari Hendra M, Dt Bogah Lantik Pengurus & Badan Pengawas Bumnag Kotasima Terpilih

03 Januari 2022 21:24:16  Ahmad Mardani  667 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis 30 Desember 2021, Wali nagari Koto Tangah Simalanggang Hendra M, Dt Bogah bertempat di Balai Sidang KAN Koto Tangah Simalanggang mengambil sumpah dan melantik 7 orang pengurus Bumnag Kotasima Periode 2022 - 2027 yang terdiri dari Desra Yuliadi (Direktur), Nia Arianti, A.Md.P (Sekretris), Dika Kumara (Bendahara), Mutiara Friska (Staf ADM) dan Irwandi (Ketua Badan Pengawas) serta dua orang anggota Badan Pengawas yaitu Ir. H. Hendri, S.Pd dan Leona Chairina. Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah terlebih dahulu dilaksanakan musyawarah nagari dalam rangka pemilihan dan penetapan pengurus Bumnag Kotasima dihari yang sama. Setelah masing-masing kandidat dari tiga orang yang tampil mempresentasikan "business plan" satu orang akan dipilih dan ditetapkan menjadi direktur Bumnag Kotasima. Dalam voting yang dilakukan peserta musyawarah Nagari (musnag), telah terpilih Desra Yuliadi dari Jorong Tambun Ijuk sebagai dirut Bumnag Kotasima yang baru.

Dalam sambutan dan arahannya, Wali Nagari berpesan kepada pengurus yang sudah dilantik agar dapat membawa Bumnag Kotasima keluar dari "zona nyaman" dan sudah waktunya untuk Bumnag Kotasima bangkit dan bertumbuh sesuai dengan cita-cita awal yaitu menjadikan Bumnag sebagai lokomotif perekonomian nagari. Diharapkan nanti ditangan pengurus baru yang realtif masih muda dan energik ini akan ada terobosan baru dalam menggali potensi nagari kedepannya disamping juga dapat mengembangkan potensi-potensi yang sudah ada sebelumnya.

Untuk maju dan berkembang memang dibutuhkan kerja keras, komitmen dan dedikasi serta semangat yang pantang menyerah. Tidak mudah memang, tugas dan tanggungjawab yang harus diemban oleh pengurus yang baru. Namun kendatipun demikian Pemerintah Nagari selaku pemilik Badan Usaha Milik Nagari berkewajiban untuk terus memberikan bimbingan, masukan dan saran kepada pengurus baru dalam menjalankan tugasnya.

Kedepan kita semua berharap agar cita-cita Bumnag sebagai penggerak perekonomian nagari Koto Tangah Simalanggang dapat terwujud dan pada akhirnya masayarakat nagari yang sejahtera dalam berkeadilan akan tercipta dengan sendirinya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : JL. Payakumbuh - Mungka, Km 7, Koto Tangah Simalanggang
Nagari : Koto Tangah Simalanggang
Kecamatan : Payakumbuh
Kabupaten : Limapuluh Kota
Kodepos : 26251
Telepon : 0752780165
Email : nagarikototangahsimalanggang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:112
    Kemarin:0
    Total Pengunjung:57.290
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.118.146.46
    Browser:Mozilla 5.0