Selamat Datang di Portal Resmi Nagari Koto Tangah Simalanggang

Artikel

Bumnag Kotasima “Dikunjungi Saudara Jauh” Bumdes Maredan Sejati Kabupaten Siak

25 Februari 2022 18:25:28  Ahmad Mardani  451 Kali Dibaca 

Sabtu 19 Februari 2022, adalah hari yang bersejarah bagi Bumnag Kotasima, betapa tidak, kepengurusan yang baru seumur jagung dan ditengah upaya untuk membangkitkan Kembali “batang tarandam” Bumnag Kotasima mendapat kabar bahwa akan dikunjungi oleh Bumdes Maredan sejati dari Kampung Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau dalam rangka studi banding. Rombongan dari Siak beranggotakan 6 orang yaitu Direktur Bumdes Khairil Amri, SP, Ardiansyah (Bendahara), Siti Rohani (Sekretaris), Wahyuni (Kepala Unit Perdagangan), Purwanto (BPD/Pengawas) dan dikomandoi langsung oleh Pendamping Desa setempat Bapak Ardi, SP, MP yang juga merupakan “urang awak” (Pariaman).

Rombongan diterima oleh Sekretaris Nagari Koto Tangah Simalanggang dengan disertai acara penyambutan yang berlangsung di ruang sidang KAN lantai dua Kantor Wali Nagari Koto Tangah Simalanggang. Dalam acara tersebut kedua-dua Bumdes saling memaparkan profil singkat dan juga perkembangan yang telah dicapai selama ini. Setelah pemaparan dilanjutkan dengan berdiskusi sambil bertukar pikiran atau “sharing” informasi. Diharapkan nantinya dari kegiatan Studi Banding ini akan mendatangkan nilai tambah bagi kedua-dua Bumdes, keberhasilan dari Bumdes Maredan nantinya dapat dijadikan contoh oleh Bumnag Kotasima dan begitu juga sebaliknya. Kedepan kedua belah pihak berencana menjalin Kerjasama di bidang perdagangan komoditi dan juga pertanian.

Diakhir acara rombongan tamu juga diperkenalkan dengan Koperasi Produksi Rancak yang merupakan penaung dari para pengrajin (UMKM) yang ada di nagari Koto Tangah Simalanggang. Ketua Koperasi Rancak memperkenalkan produk-produk hasil kerajinan dari UMKM yang ada di Koto Tangah Simalanggang.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Nagari

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Nagari

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : JL. Payakumbuh - Mungka, Km 7, Koto Tangah Simalanggang
Nagari : Koto Tangah Simalanggang
Kecamatan : Payakumbuh
Kabupaten : Limapuluh Kota
Kodepos : 26251
Telepon : 0752780165
Email : nagarikototangahsimalanggang@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:25
    Kemarin:42
    Total Pengunjung:51.159
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.189.180.76
    Browser:Mozilla 5.0